RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Jelang Pilgub, Pilih Siapa?

Minggu, 20 April 2008

Jawa Tengah sebentar lagi mengadakan pesta demokrasi. Pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara langsung akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2008 mendatang. Calon yang resmi sudah terdaftar di KPU Jawa Tengah berjumlah 5 pasang. Mereka adalah Bambang Sadono - M. Adnan, M. Tamzil - Rozaq Rais, Bibit Waluyo - Rustriningsih, Sukawi Sutarip - Sudharto dan Agus Suyitno - Kholiq Arief.

Berbagai atribut sosialisasi pun sudah terpasang di pinggir jalan. Itu tidak lepas dari peran serta parpol yang mengusung calon tersebut dan juga tim sukses yang sudah dibentuk oleh masing-masing calon gubernur supaya kelak menjadi pemenangnya. Untuk menjaring massa, mereka (cagub) rela menjelajahi ke seluruh pelosok Jawa Tengah untuk memaparkan visi-misinya.


Iklan kampanye pun sudah mereka keluarkan melalui media cetak maupun elektronik. Ini terlihat dari penayangan lagu-lagu dukungan untuk calon gubernur yang sering terlihat dibeberapa stasiun televisi lokal di Jawa Tengah. Di radio pun juga sama, sudah disiarkan sosialisasi dan dukungan untuk salah satu calon gubernur.


Dibalik itu semua, terlintas nggak dipikiran kita dari mana mereka mendapatkan sokongan dana untuk sosialisasi dan kampanye kelak yang akan menghabiskan dana ratusan juta bahkan sampai milyaran rupiah? Hal ini harus kita analisa secara teliti supaya kita tidak salah pilih calon gubernur mendatang. Jika mereka menggunakan dana pinjaman untuk kampanye, pastinya jika kelak mereka menjadi gubernur yang diutamakan terlebih dahulu adalah mengembalikan dana kampanye. Selain menganalisa darimana mereka mendapatkan dana kampanye, kita harus jeli terhadap visi-misi dari semua calon gubernur. Jangan sampai apa yang telah mereka obral diberbagai spanduk dan iklan di media cetak hanya menjadi omong kosong belaka.


Saat ini, rakyat cuma mementingkan seorang pemimpin yang benar-benar bisa mengayomi seluruh lapisan mastarakat. Tidak ada penindasan terhadap kaum miskin. Sebagai contoh kecil saja sering terlihat di televisi, adanya operasi satpol PP yang merazia gepeng dan anak jalanan, menggusur PKL dan lain sebagainya. Ini jangan sampai terjadi lagi ketika gubernur mendatang telah terpilih. Kasihan mereka yang mencari nafkah terus tiba-tiba terjadi penggusuran hingga merusak seluruh dagangannya bahkan tempat mereka untuk berdagang.


Mulai dari sekarang, mari kita analisa semua calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertanding pada pilgub Jawa Tengah mendatang dengan melihat secara jeli semua progran kerjanya, visi-misinya agar kita tidak salah pilih. Apakah Anda sudah menentukan calon gubernur idaman Anda?

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Jelang Pilgub, Pilih Siapa? ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Minggu, 20 April 2008. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved