RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Cinta Sejati

Sabtu, 21 Juni 2008

Bicara soal cinta, memang tidak ada habisnya. Apalagi yang berbicara adalah kaum muda yang masih menggebu-gebu ingin segera mendapatkan pujaan hatinya. Dia rela berkorban demi apapun untuk segera mendapatkan cintanya. Tapi pada akhirnya mereka putus hubungan karena tidak adanya kecocokan dengan yang diharapkan. Karena pada dasarnya cinta seperti itu adalah cinta semu, cinta yang disertai dengan hawa nafsu. Jadi, untuk mempertahankannya akan sulit.

Beda jika cinta yang didasari karena Allah, seperti apapun godaan yang menerpanya akan selalu mampu dilaluinya tanpa ada permasalahan yang serius. Ini merupakan rangkuman pengajian yang saya ikuti Jumat kemarin tanggal 20 Juni 2008 di Pondok Pesantren Galang Sewu Semarang dalam rangka pengajian selapanan yang dilaksanakan oleh Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Mushola sekecamatan Tembalang dan Banyumanik. Sebagai pembicaranya adalah KH. Ust. Yahya Abdul Wahid Mutamakin, pimpinan pondok pesantren Madinatul Munawaroh Semarang.

Ada kisah unik yang disampaikan Ust. Yahya. Dulu ada seorang lelaki yang setiap harinya selalu pergi ke makam istrinya yang baru beberapa hari meninggal dunia. Setiap ke makam, dia selalu membawa ember yang berisi air untuk menyirami makam istrinya. Tetangga sekitarnya banyak yang mengira bahwa dia adalah lelaki yang setia. Tiba suatu hari tetangganya bertemu dengan lelaki tersebut dan menanyakan kepadanya. Mas, sampeyan kok setiap hari selalu ke makam istri anda dan selalu membawa ember berisi air, memangnya kenapa? Lelaki tersebut berkata, dulu istri saya berwasiat kepada saya, jangan menikah terlebih dahulu sebelum rumput di makamku tumbuh. Jadi, setiap hari saya ke makam supaya rumputnya cepat tumbuh.

Nah, baru tahu kan? Kalau cinta seperti itu bukan cinta sejati. Cinta yang hanya didasari dengan hawa nafsu tidak akan mampu bertahan sebagaimana cintanya Rosulullah kepada Khodijah. Karena cintanya Rosulullah tersebut didasari cinta yang tulus karena Allah SWT. Ust. Yahya juga berpesan, bahwa kita semua tidak boleh jauh dari Al Quran karena Al Quran akan memberikan ketenangan jiwa. Setiap hari, minimal setengah jam kita harus menyempatkan untuk membuka dan membacanya. Karena pahala orang yang membaca Al Quran sangat besar.

Ini juga ada kisah lagi. Dulu, ada seorang pemuda yang tidak begitu pandai. Tapi semangatnya untuk menuntut ilmu mengalahkan siapapun. Dia rela berhari-hari pergi menyusuri jalan untuk mencapai suatu tempat yang akan digunakan untuk pengajian. Setelah sampai di tempat tersebut, dia tidak paham dengan bahasa Arab saat sang kyai memanjatkan doa kepada Allah SWT. Namun, dia tidak melepaskan pandangannya kepada sang kyai yang memberikan tausiyah.

Saat pulang ke desanya, di desa tersebut sedang dilanda musim kemarau. Tetangganya pergi ke masjid dan selalu memanjatkan doa untuk minta hujan, namun belum juga dikabulkan. Akhirnya sang pemuda yang ikut pengajian tadi berdoa “Ya Allah, dengan berkah pandangan mataku kepada sang ulama, berikanlah hujan”. Doa belum selesai dipanjatkan, hujanpun turun dengan deras. Inilah berkah dari para ulama. Berkah cinta ulama kepada sang Kholiq akan memberikan berkah kepada kita semua. Semoga kita selalu menerapkan segala cinta kita karena Allah SWT.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Cinta Sejati ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Sabtu, 21 Juni 2008. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved