RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Kampanye Pilkada Jateng

Minggu, 22 Juni 2008

Kampanye Pilkada Jawa Tengah yang berakhir pada hari Rabu, 18 Juni 2008 lalu masih juga digunakan oleh pihak tim sukses calon gubernur dan wakil gubernur untuk melakukan kampanye. Salah satu yang nyata adalah pada hari Jumat, 20 Juni 2008 salah satu tim sukses pasangan cagub dan cawagub melakukan kampanyenya melalui sms.
Sore itu setelah melihat acara liputan enam, aku mengambil hpku, ternyata ada sms masuk. Setelah sms aku buka, ternyata yang masuk nomer asing yang tidak aku kenal. Smsnya berbunyi demikian “Bpk / Ibu Yth, setelah melihat debat kandidat METROTV lalu, mari dukung bersama Mayjen Agus Suyitno dan Kholiq (2) karena sederhana, tidak banyak janji dan tidak korupsi. (DPD PEPABRI Jateng)”.
Menurut analisa saya, tim sukses cagub dan cawagub nomor urut dua yang mengirimkan pesan ke nomor hpku adalah berkat keaktifan tim sukses pasangan tersebut untuk membaca sms pilgub yang ada di media cetak. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 5 Juni 2008 aku mengirimkan sms pilkada Jawa Tengah di Jawa Pos Radar Semarang. Selain itu, tanggal 12 Juni 2008 kemarin smsku juga dimuat di Kompas Jawa Tengah halaman J. Dan pada tanggal 15 Juni 2008 smsku juga dimuat di Suara Merdeka halaman 2. Namun yang secara transparan menampilkan semua nomer hp adalah di Jawa Pos dan Suara Merdeka, karena Kompas Jateng selalu menyensor dua nomor terakhir.
Demikianlah realita yang terjadi di sekitar kita. Sosok yang akan menjadi pemimpin kita di Jawa Tengah kadang tidak mematuhi peraturan yang sudah di tetapkan oleh KPU Jawa Tengah. Bukan hanya pasangan ini saja yang melakukan pelanggaran, masih banyak pelanggaran yang juga dilakukan oleh pasangan cagub dan cawagub lain. Dengan melihat pelanggaran yang sering dilakukan oleh para cagub dan cawagub, pilihan untuk menentukan salah satu pasangan yang terbaik masih bingung.
Tepatnya hari ini 22 Juni 2008, pilkada Jateng dimulai. Namun, aku memilih untuk tidak memilih pasangan cagub dan cawagub. Bingung memang bukan menjadi alasan utamaku untuk memilih tidak memilih. Karena pada dasarnya aku sudah mempunyai calon gubernur yang menurutku sudah memenuhi kriteria. Alasanku yang paling utama adalah perjalanan dari Semarang ke Blora yang membutuhkan waktu empat jam lebih dengan menggunakan bis banyak menyita waktu. Selain itu, harga BBM yang sudah naik membuat biaya perjalanan menjadi naik. Dan yang menjadi alasan terakhirku adalah karena masih sibuk mengejar target untuk segera menyelesaikan tugas akhir kuliahku. Semoga pilkada Jateng berlangsung aman dan lancar serta diberikan sosok pemimpin baru yang bisa menjadi panutan untuk masyarakatnya. (Minggu, 22 Juni 2008 10:35 WIB).

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Kampanye Pilkada Jateng ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Minggu, 22 Juni 2008. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved