RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Perjuangan Yang Melelahkan

Jumat, 29 Agustus 2008

Setelah melalui perjuangan panjang selama satu semester, akhirnya Kamis 28 Agustus 2008 tiba hari yang ditunggu-tunggu. Yups, hari dimana aku dieksekusi oleh dosen penguji dalam sidang ujian tugas akhir kuliah. Perjuangan yang cukup melelahkan, karena sidang TA kali ini berlangsung selama 3 jam full yang dimulai pukul 14:00 sampai 17:00 WIB.

Perasaan dag dig dug duerrr yang selama ini selalu membayang-bayangi hari-hariku ternyata tidak seperti yang ada dalam bayangan. Ya, karena sidang TA ku kali ini mendapat dosen penguji yang cukup enak dan bersahabat dengan mahasiswa. Jadi, saat diruang sidang, aku menjadi terasa lebih rileks dan tidak ada rasa tegang sedikitpun. Walau dalam perjalanannya untuk menyelesaikan tugas akhir ini selalu mendapat rintangan dan hambatan yang kadang membuat stress setiap malam hingga tidak bisa tidur sampai pagi. Bahkan, gara-gara memikirkan sidang TA, hampir setiap malam badanku menjadi demam panas dingin.

Namun semua itu telah impas dengan hasil yang cukup memuaskan. Aku dinyatakan lulus walau masih ada beberapa catatan/revisi yang harus segera aku selesaikan. Alhamdulillah, selang satu hari pasca sidang TA, sudah dua orang dosen pengujiku yang membubuhkan tanda tangannya dilembar revisi. Artinya, revisi yang sudah aku kerjakan semalaman sudah di ACC oleh dosen pngujiku. Sekarang tinggal satu dosen lagi yang belum membubuhkan tanda tangannya karena beliau meminta revisi gambar kerja yang belum sempat aku kerjakan dengan kelompokku.

Namun itu tidaklah sulit bagiku, disamping dosennya yang top banget dengan mahasiswa, beliau sudah berjanji jika aku menunjukkan gambar yang sudah diperbaiki satu kali saja akan segera di ACC. Jadi walau gambarnya asal-asalan tetap akan di ACC biar tidak terkena perpanjangan, hehehehehe. Bercanda, gambarnya tetap dibuat sebaik mungkin karena ini adalah tugas terakhir kuliahku. Soalnya, tanggal 3 September merupakan hari yudisium dimana semua nilai akan direkap semua. Jadi, jika aku belum bisa menunjukkan lembar revisi kepada ketua program studi hingga tanggal 2 September maka akan dinyatakan sebagai mahasiswa perpanjangan dan harus membayar setengah dari jumlah SPP lagi. Do’ain ya, insyaAllah tanggal 1 September aku akan maju revisi lagi. Semoga tidak ada hambatan yang serius.

Bicara soal hambatan, kemarin satu setengah jam sebelum sidang TA ada hambatan yang membuatku jadi tegang lagi. Coba tebak apa hambatannya? Kemarin listriknya mati, dimana semua file TA yang akan dipakai untuk presentasi masih tersimpan di komputerku. Namun selang sepuluh menitan listriknya sudah kembali nyala, jadi aku bisa mengambil filenya dan disimpan di flashdisk untuk dibawa ke ruang sidang yang ada di kampus. Susahnya mendapatkan selembar ijazah…….


Tembalang, 29 Agustus 2008
Pukul : 15:45 WIB

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Perjuangan Yang Melelahkan ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Jumat, 29 Agustus 2008. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved