RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Luput dari Perhatian / Sengaja?

Jumat, 14 November 2008

Sudah kita ketahui bersama saat ada pemilihan umum, terutama di daerah saya sendiri Jawa Tengah saat ada pemilihan gubernur, berbagai artibut kampanye bertebaran dimana-mana. Utamanya di pinggir jalan, sudah menjadi lokasi yang sangat favorit untuk memasang baliho sang calon pemimpin. Tidak jarang, tim suksesnya pun memasang gambar sang calon di berbagai pohon yang ada di pinggir jalan. Pohon memang menjadi tempat gratis untuk tempat pemasangan atribut kampanye.

Saat itu pula sang pemerintah kota pun ikut beraksi. Dengan dalih merusak keindahan kota atau dengan alasan lain yaitu merusak pohon, berbagai atribut kampanye sang calon gubernur yang menempel di pohon pun ikut di berantas habis-habisan. Tidak jarang mereka melibatkan puluhan anggota SATPOL PP untuk melepas atribut kampanye tersebut dan juga melibatkan rekan-rekan pers untuk meliput kegiatan mereka (pemerintah).

Namun apakah agenda mereka saat ini masih berjalan? Menjelang 2009 akan dilaksanakan pemilihan anggota legislatif dan pilpres, dan masa kampanye partai politik pun sudah dimulai. Lihat saja, banyak partai yang melakukan pelanggaran kampanye dengan cara menempel atribut kampanyenya di pohon-pohon namun tidak di tindak tegas oleh pemerintah. Ini apakah memang di sengaja hanya ditujukan saat ada pemilihan gubernur saja atau memang pemerintah benar-benar tidak tahu kalau ada banyak partai yang melakukan pelanggaran?

Menurut pribadi saya, kalau dengan alasan pemerintah tidak tahu ada banyak partai yang melakukan pelanggaran itu adalah alasan yang tidak masuk akal. Di jalan-jalan protokol sudah banyak atribut kampanye yang menempel di pohon. Dan setiap hari jalan tersebut pasti dilalui oleh banyak orang. Dari kejauhan pun sudah kelihatan bahwa disitu sudah tertempel banner-banner kampanye partai politik. Sekarang kita lihat saja bagaimana tindakan pemerintah, apakah masih akan tetap membiarkan atribut tersebut menempel di pohon atau akan setegas saat ada pemilihan gubernur?

Blora, 4 Nopember 2008
Jam : 21:54 WIB

Dibawah ini ada beberapa gambar yang saya temui disepanjang jalan mulai dari Blora menuju Semarang pada tanggal 12 Nopember 2008. Dengan banyaknya pelanggaran partai yang menempelkan atribut kampanyenya di berbagai pohon, apakah pemerintah masih akan tetap menutup matanya? Bukankah dulu pernah digembar gemborkan bahwa menempel atribut kampanye di pohon dengan cara dipaku merupakan suatu perbuatan yang akan merusak pohon? Tidakkah hak hidup pohon kita hargai? Siapa lagi yang akan peduli lingkungan kalau tidak kita mulai dari diri kita sendiri?













Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Luput dari Perhatian / Sengaja? ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Jumat, 14 November 2008. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved