RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Baca Novel Mengasyikkan

Sabtu, 10 Januari 2009

Dulu, ketika saya mendengar kata novel keluar dari mulut siapa saja, saya beranggapan bahwa membaca novel itu hanya buang-buang waktu saja. Saya yang orangnya suka ilmu pasti tidak mau teracuni oleh angan-angan kosong saja atau cerita fiksi yang ada dalam novel. Saya hanya suka pada ilmu pasti dan hal itu bisa di pelajari lagi ketika kita lupa. Dalam novel, coba apa yang kita dapat? Ketika kita sudah selesai membacanya, kita mungkin sudah mengetahui inti cerita yang tertulis dalam novel tersebut. Walau kita suka sekali pada novel tersebut, ketika kita membacanya berkali-kali pasti ada rasa bosannya juga. Seperti pada film, jika kita tonton berkali-kali juga akan terasa membosankan.

Namun kondisi seperti yang saya rasakan saat ini mulai berubah walaupun belum mencapai 180 derajat. Belum banyak novel yang saya baca, baru tiga judul yang telah saya baca. Tapi hal ini sudah sedikit ada perubahan pada saya, terutama untuk semangat maju menjadi lebih baik. Dua diantara novel yang saya baca adalah karya seorang novelis nomor satu Indonesia, Habiburrahman El Shirazy. Sedangkan yang satunya saya tidak tahu siapa penulisnya karena waktu itu saya masih duduk di kelas tiga SLTP. Novelnya pun sudah rusah, beberapa halaman depannya sudah hilang, jadi ceritanya sudah tidak utuh lagi, namun judulnya masih saya ingat yaitu “Pulau Rahasia”.

Seperti pada judul tulisan ini, ternyata membaca novel sangat mengasikkan. Untuk memulai membaca sebuah cerita yang sangat tebal kalau dilihat dari bukunya, itu memang sangat membosankan. Kapan selesai membacanya? Ternyata setelah membaca beberapa halaman, saya sangat tertarik dengan ceritanya. Saya pun penasaran dengan cerita selanjutnya. Demikian berkelanjutan dan hingga selesai membaca, dan ternyata banyak pesan agama dan pelajaran hidup yang disampaikan di dalamnya. Ada ilmu yang bisa kita pelajari dan kita amalkan pada orang lain.

Dua novel karya Habiburrahman El Shirazy yang sudah saya baca adalah Ketika Cinta Bertasbih dan Ayat Ayat Cinta. Novel yang merupakan sebuah perpaduan antara dakwah, pelajaran hidup dan hiburan. Kenapa saya berkata seperti itu? Ceritanya yang sangat memberikan inspirasi baru bagi pembacanya ditambah dengan dakwah Islam yang dimasukkan disela-sela ceritanya sangat pas dengan kondisi masyarakat saat ini. Sebuah hiburan yang sangat bermanfaat dan tidak murahan. Ternyata, jika novel yang ditulis dengan niatan untuk berdakwah dan memohon ridho dari Allah SWT pasti akan menghasilkan karya yang sangat berharga nilainya.

Buat sahabat-sahabat yang iri dengan karya-karya fenomenal Habiburrahman El Shirazy ataupun novelis terkenal lainnya, mari tunjukkan pada dunia bahwa kita juga bisa berkarya. Tunjukkan bakat-bakat kita yang telah diberikan Allah SWT dengan sebaik mungkin. Entah itu bakat menulis, berdakwah, bisnis, atapun entah bakat apa yang penting sebuah bakat yang akan berujung pada kebaikan. Bagi yang bakat ngeblog seperti saya, mari isi blog kita dengan isi yang berkualitas dan bermanfaat demi kejayaan bangsa Indonesia baik dimata dunia maupun dihadapan Allah SWT. Salam Pergerakan…!!!

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Baca Novel Mengasyikkan ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Sabtu, 10 Januari 2009. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved