RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Ketik Reg Bohong Kirim Ke 0000

Kamis, 23 April 2009

Sahabat semua tentunya sudah mengetahui berbagai iklan di televisi yang ada embel-embelnya REG, entah itu untuk pendaftaran ringtones, siraman rohani, sms dari seleb idola ataupun kuis-kuis berhadiah yang diobral. Nah, pernahkah di hp sahabat sekalian mendapatkan kiriman sms pemberitahuan tentang adanya promo-promo semacam itu? Saya kira mayoritas para pengguna hp pernah mendapatkannya. Saya pun sudah berkali-kali mendapatkannya dan baru kali ini tergoda dan terjebak ke lubang buaya, hehehe.

Tanggal 18 April 2009 saya mendapatkan sms dari KapanLagi yang isinya sebagai berikut “Hanya berlaku HARI INI. GRATIS ringtones CARI PACAR LAGI lgsng dikirim ke HP kamu, cuma ketik REG GBD ke 3433. Ingat!! SEMUA PASTI DAPAT ringtonesnya. GRATIS!” Begitulah bunyi smsnya, tidak saya kurangi ataupun ditambahi. Jumlah karakter dan besar kecilnya huruf yang dikirm ke hp saya ya seperti yang saya tulis itu.

Berhubung di smsnya tertulis GRATIS, saya mencoba mengirimkan sms REG GBD tersebut ke nomor 3433 dengan nomor hp lain namun masih satu operator, sekedar coba-coba mendapatkan ringtones gratis. Karena selama saya mempunyai hp, belum pernah sekalipun beli ringtones ataupun NSP dan lain sebagainya. Tapi apa yang saya dapatkan?

Ternyata biaya kirim smsnya Rp.300,-. Dan yang lebih kecewanya lagi ternyata yang saya peroleh bukannya ringtonesnya ST 12 Cari Pacar Lagi melainkan gosip, sialan. Isi gosipnya Novel Laskar Pelangi akan dibuat versi bahasa Inggris, dan jika masih tergabung dengan komunitas itu setiap harinya akan mendapatkan sms-sms gosip dan kuis berhadiah 25 juta, setiap kali dapat sms, maka pulsanya akan terpotong Rp.1000,-. Sial banget rasanya hari itu, tertipu sms.

Tambah kecewa lagi ketika hari itu juga akan berhenti dari komunitas sms gosip tersebut, perintahnya dengan cara mengetik UNREG GB kirim ke 3433. Saya kira biaya smsnya sama, ternyata setelah pulsa dicek terpotong Rp.1400,-. Ini menjadi pelajaran hidup bagi saya yang selama ini tidak pernah peduli dengan sms-sms semacam itu, karena berembel-embel gratis ringtones saya pun menjadi tertarik dan hasilnya pun terjebak ke lembah duka, hiks hiks hiks…

Wahai para penyelenggara sms semacam itu, sadarlah bahwa apa yang Anda lakukan itu adalah suatu pembohongan publik. Dan buat yang belum tahu hal ini, sebaiknya berhati-hatilah dan jangan langsung percaya. Sudah pernah diungkap ditayangan salah satu televisi swasta yang mencoba melacak kegiatan semacam ini, hasil yang diperolehnya pun memang kegiatan tersebut bohong besar, pembodohan pada masyarakat.

Apalagi ada ketik REG GAJI yang akan mendapatkan gaji bulanan sekian juta selama sekian bulan. Atau yang belum punya pacar ketik REG PACAR kirim ke nomor tertentu. Selain itu juga ada kuis sms di radio yang direlay dari stasiun radio di Jakarta yang memberikan iming-iming hadiah. Sudahlah jangan biarkan masyarakat kita terjebak dengan iming-iming hadiah tanpa ada usaha untuk bekerja. Ini akan mendidik masyarakat menjadi bodoh, WASPADALAH, WASPADALAH ….!!!!

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Ketik Reg Bohong Kirim Ke 0000 ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Kamis, 23 April 2009. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved