RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Dirgahayu Republik Indonesia

Sabtu, 15 Agustus 2009

Dirgahayu Republik Indonesia. Kata yang saya ucapkan pertama kali untuk menyambut hari kemerdekaan Bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Tak terasa waktu terus berjalan, bangsa kita sudah memasuki usia yang ke 64 tahun. Umur yang sudah tidak lagi muda, saatnya kembali menata diri.

Semoga harapan yang selalu ada dalam anganku ini segera terwujud. Tidak perlu banyak-banyak, aku hanya ingin 3 hal yang bisa segera diwujudkan. Aku menginginkan Indonesiaku menjadi negara aman, negara yang makmur dan negara yang bermartabat dimata dunia.

Indonesiaku menjadi negara aman
Akhir-akhir ini muka Indonesia kembali tercoreng dimata dunia. Bom kembali meledak saat negeri ini menginginkan keamanan yang kekal. Sang teroris masih berkeliaran di tanah air untuk menebar teror. Polisi pun tidak tinggal diam. Hasilnya pun sudah bisa dilihat walaupun belum bisa mengungkap semua jaringan teroris di Indonesia.

Selayaknya kita perlu mengacungi jempol, kalau perlu dua jempol sekaligus atas kinerja kepolisian RI untuk memberantas terorisme. Walaupun dimata beberapa masyarakat, polisi masih menjadi momok yang menakutkan sebagian warga karena masih diwarnai tindakan-tindakan yang merugikan masyarakat oleh beberapa oknumnya. Contoh: adanya pungutan liar. Sebaiknya oknum-oknum yang bertindak nakal segera dibereskan agar tidak mencemari wajah Polri sebagai mitra masyarakat.

Indonesiaku menjadi negara makmur
Indonesia berada di daerah tropis. Pantas sekali jika Indonesia disebut kaya dengan sumber daya alamnya. Namun hal ini belum bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Lihat saja, dipinggir-pinggir jalan masih banyak anak jalanan yang kelaparan, berjuang demi sesuap nasi untuk bertahan hidup.

Di kolong-kolong jembatan, masih banyak yang menghuni tempat yang semestinya tidak layak huni. Tidak perlu jauh-jauh mencari contoh, Jakarta sebagai ibu kota negara kita juga masih kelihatan semrawut. Kuburan dijadikan tempat tinggal.

Andaikan saja semua kekayaan alam bangsa ini bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk masyarakat Indonesia? Pasti masyarakatnya akan makmur, bisa terpenuhi kebutuhan hidupnya, tidak perlu hidup menggelandang, tidak perlu tidur di kolong jembatan.

Indonesia menjadi negara yang bermartabat dimata dunia
Sudah lama saya menginginkan Indonesia kembali menjadi negara yang disegani oleh bangsa lain. Tidak seperti saat ini yang kerap kali diserang bangsa lain. Contohnya beberapa waktu yang lalu perairan Indonesia kembali dipanas-panasi oleh tentara Malaysia yang berusaha masuk ke perairan Indonesia tanpa ijin.

Ini membutuhkan seorang pemimpin yang tangguh, kebal terhadap ancaman dari luar. Dan sang pemimpin inilah yang selalu berada dibarisan paling depan untuk membela kepetingan negara. Seorang pemimpin seperti ini tidak mudah untuk didapatkan dengan singkat.

Perlu dibina jiwa-jiwa nasionalisme mulai sejak kecil untuk menanamkan cinta tanah air. Menurut Aa Gym, dengan 3M. Mulai dari yang terkecil, mulai dari diri sendiri dan mulai sekarang juga. Jiwa nasionalisme yang sudah mendarah daging di tubuh kita, tidak akan goyah oleh harta dan kekuasaan. Kepentingan negara menjadi yang utama.

Jiwa-jiwa seperti inilah yang akan bisa membuat Bangsa Indonesia bangkit kembali menjadi macan Asia yang selalu disegani oleh bangsa lain. Kelak, jika ini bisa terwujud, maka Indonesia akan menjadi bangsa yang bermartabat di mata dunia. Semoga Allah SWT segera mengabulkan keinginanku ini, amin….!!!

Blora, 14 Agustus 2009
21:43 WIB

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Dirgahayu Republik Indonesia ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Sabtu, 15 Agustus 2009. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved