RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Barongan Blora Beraksi

Senin, 21 Desember 2009

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Blora yang ke 260 tahun, Pemerintah Kabupaten Blora pada tanggal 19 Desember 2009 kemarin menyelenggarakan acara Deklarasi Barongan Blora. Acara diselenggarakan disepanjang jalan Pemuda Blora mulai jam sembilan pagi.

Dalam acara ini, menurut panitia ditampilkan sekitar 600 buah barongan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Blora. Ini merupakan pentas barongan terbesar yang pernah ada di kota Blora. Barongan yang mirip dengan barongsai ini merupakan kesenian asli Kabupaten Blora, sehingga harus dilestarikan.

Untuk melestarikan kesenian barongan ini, menurut panitia harus dimasukkan ke dalam pelajaran sekolah atau yang biasa disebut dengan muatan lokal. Harapannya agar para siswa dapat mengetahui budaya lokal Blora dan timbulnya kecintaan dengan kesenian daerah.

Selain acara deklarasi barongan, juga diadakan launching lagu Alun-Alun Blora. Acara ini diikuti oleh masyarakat umum dan juga pelajar sekolah. Ribuan penonton pun memadati jalan disepanjang jalan Pemuda, tepatnya arah timur Alun-Alun Blora. Dibawah ini adalah gambaran situasi saat diselenggarakan acara tersebut.

















Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Barongan Blora Beraksi ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Senin, 21 Desember 2009. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved