RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Cara Mengedit Suara

Senin, 31 Mei 2010

Posting saya kali ini adalah belajar mengedit suara hasil rekaman. Jika kita merekam acara radio ataupun yang lainnya, pastinya file yang dihasilkan akan sangat besar sekali. Selain itu, filenya akan menjadi satu. Nach, kali ini akan saya kasih tahu caranya memotong hasil rekaman tersebut berdasarkan klasifikasi yang kita inginkan dengan cara yang sangat sederhana. Langsung saja tanpa basa-basi.

Buka program Nero Wave Editor. Program ini menjadi satu paket dengan program Nero. Kemudian buka file hasil rekamannya. Gambarnya seperti dibawah ini. Inilah wujudnya suara yang kita rekam, nggak hanya bisa didengarkan saja kan? :)
Kemudian blok file yang akan dipotong. Perhatikan batas awal & akhir file tersebut yang ingin dipotong. Kemudian klik CUT.
Jika sudah final, silakan di SAVE dengan type: PowerPack Lame MP3 Encoder (*.mp3). Jika ingin menyimpan dengan format lain, silakan pilih sesuai yang Anda inginkan.
Sekarang file hasil potongan kita sudah selesai dan siap dinikmati dengan format MP3.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Cara Mengedit Suara ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Senin, 31 Mei 2010. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



5 komentar :

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb
saya cuma mau tanya gan , saya punya lagu uda di convert ke mp3 uda di edit ,tapi masi ada suara yg selama lagu masi ada , gimana cara menghilangkan nya ya gan ?

Mas Kholil mengatakan...

Waalaikumsalam. Suaranya ditengah2 atau diakhir atau diawal lagu gan? Kalau di awal & akhir bisa di potong, kalau suaranya bareng susah menghilangkannya. :)

Anonim mengatakan...

salam kenal gan... ane mau nya..gue punya rekaman musik dri hp berekstesi amr.
mau gue edit biar jadi mp3 yag kualitas suara nd musiknya jelas gmn bisa ngk tu gan..klw ada tutorialnya juga
thx...

Kholilnews.com mengatakan...

kalo berekstensi amr pengen dirubah jadi mp3 diformat aja pakai software format factory. kalo masalah kualitas suara itu tergantung kualitas hpnya juga pada saat merekam.

Agus Maryanto mengatakan...

Gini aja gan ,menurut saya kalo merekam pake software perekam suara kurang jelas,make software perkam video dulu ,baru format ya d ubah,kan sama aja, saya udah praktekin sendiri,dan hasil suaranya bagusan yang pake software perekam video gan, ,haha lucu tp yg penting hasilnya

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved