RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Pilkada Blora Diwarnai Bagi-Bagi Duit

Rabu, 02 Juni 2010


Sehari menjelang pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Blora, sudah diwarnai dengan bagi-bagi duit oleh salah satu pasangan calon. Pilkada yang akan digelar 3 Juni 2010 ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Mereka adalah Yudhi Sancoyo – Hestu Bagiyo Sunjoyo (1), Warsit – Lusiana Marianingsih (2) dan Djoko Nugroho – Abu Nafi (3).

Beberapa minggu sebelumnya sudah ada salah satu pasangan calon yang menyuap warga dengan gereh (ikan asin) dengan mengatasnamakan dari salah satu cabup Blora. Satu calon lagi belum kelihatan apakah mereka juga akan ikut melakukan aksi yang sama atau tidak. Nach, bagaimana jika mereka menjadi pemimpin Blora ke depannya jika dari awalnya saja sudah diwarnai dengan aksi curang?

Coba bayangkan, berapa sich gaji seorang bupati itu? Anggap saja gaji seorang bupati Rp. 10.000.000,- / bulan X 12 bulan (1 tahun) = Rp. 120.000.000,- / tahun X 5 tahun = Rp. 600.000.000,-. Nach, selama menjabat hanya mendapatkan kurang lebih Rp. 600.000.000,- sedangkan biaya yang digunakan untuk kampanye lebih dari itu.

Apalagi salah satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang bagi-bagi duit ini per orang diberi sebesar Rp. 20.000,-. Sekarang jumlah masyarakat Blora itu sekitar 827.000 jiwa. Jika mereka diberi sama sebesar Rp.20.000,- berapa biaya yang dikeluarkan? Silakan dihitung sendiri.

Nach, seperti inikah calon bupati dan wakil bupati yang akan memimpin Blora untuk lima tahun ke depan? Mereka sudah menghabiskan dana milyaran rupiah hanya untuk kampanye, sedangkan gaji yang diterima selama lima tahun hanya sekitar Rp. 600.000.000,-. Sekarang yang menjadi pertanyaan, dari mana mereka akan menutupi biaya kampanye tersebut yang menghabiskan milyaran rupiah?

Ini sudah menjadi rahasia umum. Sekarang apakah kita teliti atau tidak saat akan menjatuhkan pilihan kepada salah satu pasangan untuk menjadi pemimpin Blora selama lima tahun ke depan. Silakan bagi Anda semua yang merasa warga Blora, tinggal beberapa jam lagi pemilihan bupati dan wakil bupati Blora akan dilaksanakan, pilihlah secara bijaksana dengan nalar yang sehat tanpa adanya tekanan dari manapun. Mau pilih yang mana itu menjadi hak Anda. Tapi jangan menyesal jika pilihan Anda nanti korupsi karena untuk menutupi biaya kampanyenya yang membengkak. Semoga Kabupaten Blora diberikan pemimpin yang adil dan bijaksana.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Pilkada Blora Diwarnai Bagi-Bagi Duit ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Rabu, 02 Juni 2010. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



1 komentar :

Anonim mengatakan...

Anda benar kawan anda sangat betul .Kita harus pilih atau tdk itu saja selesai .Tp kita harus punya pemimpin daerah kawan itu nyata.Kita harus bisa memilah yg busuk dari terbusuk.Menelan pahit dari yang terpahit.Mengobati tersakit dari yg sakit.Menyingkirkan terkorup dari yg korup.Salah satu cara kami berjuang utk Blora memilih Bupati yg baik dgan hati nurani kami.Meskipun kadang masih bertentangan dgan tman , saudara dan org tua.

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved