RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Kemanakah Larinya Uang Pajak Daerah?

Kamis, 24 Februari 2011

Sudah kita ketahui bersama bahwa pajak adalah untuk kemakmuran rakyat. Namun, apakah hal ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat? Sepertinya hal ini perlu dikaji lagi. Coba kita review beberapa kasus yang melibatkan orang-orang pajak. Seperti kasus Gayus Tambunan yang mengemplang pajak hingga milyaran rupiah, namun kasusnya hingga kini belum kelar juga, siapakah orang kuat yang bermain dibalik kasus Gayus?

Dengan adanya korupsi besar-besaran, hal ini akan mengakibatkan proses pembangunan di daerah tidak merata. Beberapa hari yang lalu ketika saya melakukan perjalanan dari Blora menuju Semarang banyak dijumpai jalan-jalan yang sudah tidak layak pakai. Terutama yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Jalan yang berlubang sangat banyak sekali dan kedalamannya hingga mencapai 50 cm. Kalau hal ini tidak segera ditangani, maka akan mengakibatkan kerugian yang banyak bagi masyarakat. Mulai dari kendaraan yang rusak hingga waktu yang tersita lama karena harus berjalan serba pelan melintasi kubangan lumpur ditengah jalan.

Selain itu masih diwilayah Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan juga masih saya temui sebuah jembatan yang ambrol sudah hampir satu tahun tidak segera diperbaiki. Kalau kita bertanya, kemanakah larinya uang pajak yang kita bayarkan setiap tahunnya? Kalau diwilayah pulau Jawa saja pembangunan infrastrukturnya tidak merata, bagaimana nasib saudara-saudara kita yang ada diluar wilayah pulau Jawa? Apakah mereka bisa menikmati fasilitas yang bagus? Sebaiknya pemerintah daerah harap segera bertindak untuk melakukan perbaikan terhadap fasilitas umum yang rusak guna mendukung perekonomian masyarakat.
Jembatan antar kota yang menghubungkan Kabupaten Blora - Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan sudah ambrol hampir satu tahun tak kunjung diperbaiki.



Jalan luar Purwodadi yang menghubungkan Purwodadi - Semarang hancur lebur, namun pemerintah daerahnya seakan tutup mata.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Kemanakah Larinya Uang Pajak Daerah? ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Kamis, 24 Februari 2011. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



2 komentar :

Anonim mengatakan...

ah...dijawa jalan rusak dikit aja ribut.main ke kalimantan dan sulawesi atau papua sana..

Mas Kholil mengatakan...

Di Kalimantan malah parah, saya juga bermukim di Kalimantan. Makanya ditulisan saya tersebut saya sampaikan, kalau di Jawa saja pembangunan sudah tidak merata, apalagi yang diluar Jawa?

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved