RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Kutipan Pemikiran Gus Dur

Sabtu, 06 Agustus 2011

Di antara sekian banyak warisan dan nilai-nilai almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah bagaimana memanusiakan manusia serta bagaimana berIslam secara sederhana namun mampu menyentuh asas kemanfaatan dan rahmat bagi seluruh alam. "Islam Gus Dur itu Islam yang sederhana tapi mendalam," tutur KH. Yusuf Chudlori (akrab disapa Gus Yusuf) dalam tausiyah Haul Akbar ke-1 wafatnya KH. Abdurrahman Wahid di kediaman Jl. Warung Sila No. 10 Ciganjur Jakarta Selatan, kamis (30/12) malam.

Jadi Islamnya Gus Dur, tambah Gus Yusuf, tidak terlalu hiruk pikuk dengan takbir. "Islamnya Gus Dur itu tidak boros takbir lah," papar Gus Yusuf disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Pengasuh Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang ini merasa risi atas aksi beberapa kelompok di kampus yang begitu reaktif dengan meneriakkan takbir dalam setiap aksinya. Mereka boros takbir, sedikit-sedikit teriak Allahu Akbar.

"Sementara kita yang di pesantren itu takbir sehari lima kali aja sudah puas," sindir Gus Yusuf.

Kepada para santri dan generasi muda, Kyai muda ini juga berharap kesederhanaan Islam ala Gus Dur bisa menjadi inspirasi agar mereka bangga dengan kesantriannya. "karena Gus Dur mampu membawa nilai-nilai pesantren itu kemana-mana," pungkas Gus Yusuf.

Dalam haul akbar ke-1 wafatnya Gus Dur, turut hadir beberapa tokoh seperti mantan ketua DPR RI Akbar Tanjung, mantan Jubir Presiden Gus Dur Wimar Witoelar, politisi PPP Lukman Hakim Syaifudin, dan juga keluarga dan kerabat serta teman dekat. (wrf)
Sumber: Kongkow Bareng Gus Dur

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Kutipan Pemikiran Gus Dur ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Sabtu, 06 Agustus 2011. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved