RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Ekspedisi Nusakambangan 2012 (1)

Kamis, 26 Januari 2012

Touring merupakan kegiatan yang selalu kami senangi. Hoby baru ini berawal sekitar tahun 2006. Waktu itu sahabat-sahabat saya yang berasal dari luar kota berkunjung ke rumah dengan membawa sepeda motor melintasi berbagai daerah yang ada di sekitar Pantura, Jawa Tengah. Kemudian dari situ saya pun mulai menyukai kegiatan tersebut. Kegiatan yang sangat positif, bisa mengenal berbagai daerah sambil bersilaturahmi di rumah sahabat.

Berawal dari sebuah rencana yang akan menghadiri acara pernikahan sahabat di Cipari, Cilacap, kami tim touring yang terdiri dari tiga orang berangkat dari Semarang dengan ditemani guyuran hujan pada tanggal 20 Januari 2012. Berangkat dari basecamp kami yang ada di Perumda 106, Tembalang, Semarang sekitar pukul 14:30 WIB. Kemudian langsung menuju ke Banjarnegara untuk mampir ke rumah sahabat yang akan ikut berangkat bareng ke Cilacap.

Ditengah perjalanan, kami beristirahat dan menunaikan sholat ashar di sebuah masjid yang ada di Palagan, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Kemudian perjalanan kami lanjutkan lagi menuju Temanggung. Hampir sempat kesasar saat melintasi pertigaan yang menuju ke arah Magelang. Kemudian kami berbalik arah mengikuti papan nama yang menunjukkan arah Temanggung. Waktu itu sekitar pukul 17:00 WIB.

Ditengah cuaca yang sangat cerah di daerah Temanggung-Wonosobo, tim yang baru terdiri dari tiga orang beristirahat sebentar di kaki gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Letak kedua gunung ini memang bersebelahan. Hawa dingin pun seperti menusuk tulang. Untuk mengabadikan momen perjalanan ini, kami pun secara bergantian berfoto bersama dipinggir jalan dengan latar belakang gunung Sumbing dan gunung Sindoro.

Setelah puas berfoto bersama, perjalanan kami lanjutkan kembali. Ditengah perjalanan, kami menemukan orang-orang penduduk disekitar kaki gunung Sindoro dan gunung Sumbing duduk-duduk bersama dipinggir jalan. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 18:00 WIB. Suara adzan maghrib sudah mulai terdengar bersahutan. Kami istirahat sejenak di sebuah masjid untuk menunaikan sholat maghrib. Untuk mengganjal perut, selepas sholat, disamping masjid ada pedagang bakso. Kami pun membeli bakso untuk menghangatkan badan karena udara di daerah Wonosobo sangat dingin sekali.

Setelah selesai makan bakso, perjalanan kami lanjutkan kembali. Kami buta dengan daerah tersebut. Hanya mengandalkan papan nama penunjuk arah karena dari tiga personil yang tergabung dalam tim ini tidak ada yang memakai GPS. Setelah melintasi lika-liku daerah Wonosobo, kami pun akhirnya sampai di Kabupaten Banjarnegara. Didepan SMP 2 Banjarnegara, kami berhenti sebentar untuk menghubungi sahabat saya. Akhirnya kami pun bertemu pada pukul 19:57 WIB dan mampir menginap. (Bersambung)

Suasana di daerah Temanggung


Gunung Sindoro


Mejeng diantara kaki Gunung Sumbing dan Gumung Sindoro



Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Ekspedisi Nusakambangan 2012 (1) ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Kamis, 26 Januari 2012. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved