RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Ekspedisi Nusakambangan 2012 (2)

Jumat, 27 Januari 2012

Hari Sabtu, tanggal 21 Januari 2012 kami memulai aktifitas dengan sholat subuh. Setelah anggota tim ekspedisi selesai sarapan pagi dan mandi, kami kembali melanjutkan perjalanan lagi. Ada salah satu anggota yang ingin ikut berangkat bareng juga, akhirnya kami berempat berangkat menuju rumahnya. Jam sudah menunjukkan pukul 08:00 WIB.

Cuaca disekitar Banjarnegara sangat sejuk. Kanan kiri jalan dipenuhi pepohonan yang rindang sehingga membuat perjalanan ini sangat nyaman. Sekitar tiga puluh menit perjalanan, akhirnya kami sampai di rumahnya sahabat Yayah. Sekitar lima belas menit kami beristirahat disana, ngobrol “ngalor ngidul”. Sebelum melanjutkan perjalanan kembali, kami anggota tim yang sekarang sudah berjumlah lima orang berfoto bersama di depan rumahnya sahabat Yayah.

Selesai foto bersama, kami kemudian kembali melanjutkan perjalanan menuju Cilacap. Tak lupa, ditengah perjalanan kami mampir di pom bensin untuk mengisi bensin. Perjalanan kali ini cukup melelahkan. Saya yang berangkat dari Semarang menggunakan motor sendiri, akhirnya memboncengkan sahabat Yayah. Ditengah perjalanan saya selalu kalah. Yang lain pada ngebut, saya tidak bisa karena beban yang berat. Akhirnya saya berjalan santai.

Sampai di perempatan buntu Banyumas, kami berhenti sebentar untuk menanyakan orang sekitar arah Cipari, Cilacap. Disitu sahabat saya yang dari Kebumen, sahabat Munir juga telah menunggu untuk ikut berangkat bareng ke Cilacap. Selesai tanya sana sini tentang arah Cilacap yang paling dekat, akhirnya di perempatan buntu tersebut kami mengambil arah lurus menuju Cilacap. Kami berhenti sebentar untuk menunggu sahabat Munir. Setelah berkumpul semua, tim yang sekarang berjumlah enam orang langsung berangkat.

Perjalanan kali ini cukup menyenangkan namun juga cukup melelahkan. Berdasarkan informasi, jalan yang kami ambil terlalu jauh sehingga membuat perjalanan kali ini cukup lama. Sampai di gerbang masuk Cilacap, sahabat Munir yang dari tadi selalu ngebut di depan, akhirnya kehilangan jejak. Jalan yang ditunjukkan sahabat Yayah sepertinya juga salah. Sampai di tugu lilin, kami berbelok arah.

Kali ini sahabat Yayah mulai menggunakan GPS yang ada di HPnya. Saya sempat bertanya, “kenapa nggak dari tadi menggunakan GPS kalau di HPnya ada fasilitas seperti itu?” Akhirnya dengan bantuan GPS tersebut, kami mulai melanjutkan perjalanan lagi. Kali ini dijamin tidak nyasar. Namun ditengah perjalanan ada rasa gundah juga. Sahabat Munir yang dari tadi kesasar tidak diketahui kabarnya. Sekitar pukul 13:00 WIB akhirnya sahabat Munir menelepon saya. Menanyakan posisi. Ternyata dia salah ambil jalan sehingga masuk ke kota Cilacap. Kami pun membuat kesepakatan untuk ketemu di sebuah masjid.

Tim yang sekarang hanya berlima istirahat terlebih dahulu di sebuah masjid untuk melakukan sholat dzuhur sambil menunggu sahabat Munir. Selang tiga puluh menit kemudian, sahabat Munir tak kunjung datang. Ternyata dia sudah melewati masjid yang kami singgahi. Dia tidak tahu bahwa posisi kami ada di masjid itu. Akhirnya kami mengganti tempat untuk ketemuan, di sebuah terminal disalah satu kota di Cilacap. Kami lupa nama daerah tersebut.

Sekitar tiga puluh menit kemudian kami akhirnya bisa bertemu disebuah pinggir jalan. Kami kemudian melanjutkan perjalanan kembali menuju Cipari, Cilacap. Sekitar pukul 14:00 WIB tim akhirnya tiba di Cipari. Sampai di pasar Cipari kami pun bingung dimana lokasi pernikahannya sahabat kami ini. Setelah bertanya ke salah satu warga yang ada di sekitar pasar tersebut, akhirnya kami menemukan hiasan janur kuning di pinggir jalan yang menunjukkan arah lokasi pernikahannya Sahabat kami, Sangidun dan Nita Azizah.

Kami masuk lokasi pernikahan sekitar pukul 14:30 WIB langsung disambut pengantin pria dan wanita. Ternyata acara resepsinya sudah selesai. Namun tukang fotonya masih ada disitu. Kami berenam akhirnya bisa berfoto bersama dengan mempelai pria dan wanita. Saya tidak mau menyebut dia seorang fotografer karena hasil fotonya tidak maksimal. Ya, hanya tukang foto. Selesai berfoto bersama, kami pun makan-makan. Setelah selesai ngobrol kesana kemari, kami beristirahat.

Malam sudah mulai tiba. Para tamu pun sudah banyak yang berdatangan, namun tidak seramai tamu pada siang harinya. Selesai sholat isya, hiburan qosidahnya pun mulai dimainkan. Lagu pembuka yang saya ingat waktu itu kalau tidak salah adalah “Pengantin Baru”. Kami tim ekspedisi pun menikmati hiburan tersebut.

Sekitar pukul 20:00 WIB, acara yang ditunggu telah tiba, bakar sate kambing. Sambil menikmati suguhan lagu-lagu qosidah, tukang sate pun dengan semangat membakar daging kambingnya. Kami pun akhirnya menikmati makan malam dengan lauk sate. Sahabat lama kami, Dony, nama panggilan akrabnya ikut membantu tukang satenya. Kami sudah lama tidak jumpa, bisa bertemu kembali di acara pernikahan tersebut. Luar biasa.

Malam semakin larut. Hiburan qosidahnya sekitar pukul 23:00 WIB pun diakhiri. Kami setelah seharian melakukan perjalanan dari Banjarnegara menuju Cilacap kelelahan. Akhirnya kami pun tidur. (Bersambung)

Foto bersama di depan rumahnya Sahabat Yayah Fikyadi

Foto bersama di depan rumahnya Sahabat Yayah Fikyadi

Kota Banjarnegara

Jalan menuju rumahnya sahabat Yayah Fikyadi

Pertigaan Purwokerto, Banyumas

Gerbang masuk Kota Cilacap

Istirahat di masjid menunggu Sahabat Munir yang kesasar

Qosidah di acara pernikahannya sahabat Sangidun dan Nita Azizah

Sahabat Dony menjadi tukang sate, hehehehe

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Ekspedisi Nusakambangan 2012 (2) ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Jumat, 27 Januari 2012. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved