RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Polisi Ganteng / Cantik, Perlukah Dibahas?

Jumat, 24 Februari 2012

Akhir-akhir ini media kembali ramai lagi membahas kemunculan sosok polisi dari Bandung Jawa Barat yang katanya karena ketampanannya bisa memikat hati para kaum hawa. Bak seorang selebriti baru, wajahnya pun hampir tiap hari muncul di layar kaca, entah itu di acara program berita maupun infotainment. Beberapa waktu sebelumnya, media juga heboh dengan kehadiran sosok polisi yang bernyanyi bergaya ala lagu India yang di unggah di youtube. Namun polisi tersebut kini sudah dipecat dari kesatuannya dan memilih dunia entertainment. Anda pun pastinya sudah tahu siapa dia.

Selain itu, disalah satu televisi swasta juga muncul beberapa polisi wanita yang menjadi presenter info lalu lintas yang katanya juga bisa memikat hati kaum adam. Apa sih istimewanya berita polisi ganteng atau polisi cantik? Menurut saya, memberitakan mengenai hal tersebut sangat kurang kerjaan. Masih ada hal yang lebih perlu di ekspose ke media daripada memberitakan hal yang tidak ada manfaatnya sama sekali.

Misalnya, coba media memberitakan kemiskinan di negeri ini yang ditimbulkan akibat ulah koruptor. Berapa jumlah rakyat Indonesia yang tidak bisa menikmati pendidikan karena tidak mempunyai dana? Berapa jumlah jembatan yang tidak layak pakai namun masih digunakan hingga menimbulkan korban jiwa karena ambrol? Berapa jumlah jalan raya yang sudah tidak layak namun belum juga diperbaiki pemerintah? Dengan memberitakan hal tersebut, saya kira akan lebih banyak menimbulkan dampak positif daripada membahas masalah polisi ganteng atau cantik.

Jujur, saya pribadi tidak suka dengan berita yang lebay membahas masalah polisi ganteng atau cantik. Hal itu akan menimbulkan pola pikir masyarakat yang kolot, hanya mendewakan wajah. Ingat, kulit hanya beberapa milimeter saja, jika itu terkelupas, apa yang akan terjadi? Pola pikir masyarakat Indonesia ini sebaiknya perlu diasah kembali untuk maju dengan menyajikan tayangan yang bermutu, bukan diajak untuk mengagung-agungkan wajah yang hanya sesaat ini.

Selain itu, saya pribadi juga sering mengalami masalah yang tidak mengenakkan dengan polisi. Sebagai contoh, saya pernah kena pungli beberapa kali itu juga berhubungan dengan polisi. Saya tidak perlu menuliskannya lagi karena sudah pernah saya bahas disini. Mau itu polisinya ganteng atau polisinya cantik, diakhir tulisan ini saya pun teringat dengan pernyataan Alm. Gus Dur, di Indonesia ini hanya ada tiga polisi yang jujur, yaitu Polisi Tidur, Patung Polisi dan Polisi Hoegeng (Mantan Kapolri). Bagaimana dengan Anda?

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Polisi Ganteng / Cantik, Perlukah Dibahas? ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Jumat, 24 Februari 2012. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved