RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Arti Plat Nomer Warna Putih?

Selasa, 20 Maret 2012

Sudah sering kali saya ketika berkendara sepeda motor di jalan raya menjumpai plat nomer kendaraan dengan warna putih. Padahal selama yang saya ketahui, di Indonesia ini hanya ada tiga jenis warna plat nomer. Hitam untuk kendaraan pribadi, kuning untuk kendaraan angkutan umum, sedangkan merah untuk kendaraan dinas pegawai pemerintahan. Nach, sekarang muncul warna putih, ada yang tahu untuk jenis apa kendaraan ini? Seperti yang ada dibawah ini, sebuah truk dengan plat nomer warna putih yang saya jumpai di jalan utama Purwodadi – Semarang.

Kualitas gambar kurang bagus karena pada saat mengambil gambar sambil mengendarai sepeda motor.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Arti Plat Nomer Warna Putih? ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Selasa, 20 Maret 2012. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



4 komentar :

info usaha mengatakan...

plat sementara sebelum plat asli keluar

hilwan bathrus mengatakan...

ada yg mengatakan krna dlm masa xobain kendara'anx.

http://www.techforedu.org mengatakan...

Dulu bila kita membeli mobil gress, biasanya terpaksa hanya menjadi pajangan garasi karena nomor polisi resmi (warna hitam) harus menunggu cukup lama. Sekarang, dengan hanya memasang pelat nomor warna putih sudah bisa membawa kendaraan baru kita untuk jalan-jalan. Ketentuan saat ini yang dikeluarkan Direktorat Lalu Lintas Polisi Republik Indonesia, memang sudah memperbolehkan kendaraan baru untuk menggunakan nomor polisi warna putih. Setiap pemilik kendaraan baru akan mendapatkan pelat nomor warna putih dan selembar surat STCK (Surat Tanda Coba Kendaraan). Surat ini berlaku selama satu bulan, sampai nomor polisi resmi warna hitam dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) keluar. Ketentuan penggunaan momor polisi warna putih ini pernah diberlakukan pada dekade 90. Tapi, peraturan direvisi dengan hanya memperbolehkan nomor polisi putih untuk mengantarkan kendaraan dari dealer ke alamat pembeli. Dan sekarang, aturan tersebut direvisi kembali dan pelat nomor putih sudah bisa digunakan selama satu bulan. Nopol Tanda Uji Coba Kendaraan ini juga bisa diperpanjang bila memang nomor resmi belum keluar.

sumber : http://www.techforedu.org

Anonim mengatakan...

bagaimana kalau lewat 1 bulan?

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved