RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Nama Unik Sebuah Masjid

Senin, 19 Maret 2012

Kalau Anda baru pertama kali jalan-jalan ke Semarang, tepatnya di daerah Sampangan, jembatan besi menuju ke arah Universitas Negeri Semarang, maka Anda akan dikejutkan sebuah nama masjid yang aneh. Aneh jika memang Anda baru pertama kali melihatnya, namun menjadi biasa jika sudah berkali-kali melihatnya, betul kan? Hehehe

Di jalan Dewi Sartika, ada sebuah masjid yang bernama Masjid Jami Nurul Ilmi. Papan namanya persis menghadap sejajar ke arah jalan raya sehingga orang yang dari arah utara maupun selatan akan sulit untuk melihat nama masjid itu, sehingga perlu menoleh ke kanan / kiri untuk melihatnya. Berhubung di jalan tersebut sangat ramai arus lalu lintas, dibuatkanlah lampu rotary yang bisa memberikan tanda. Selain lampu, juga dibuatkan papan nama tambahan yang bertuliskan Masjid Hati-Hati seperti gambar dibawah.

Namun karena namanya persis di pinggir jalan, sehingga orang yang baru pertama kali melewati daerah ini mengira namanya masjid hati-hati, padahal maksud yang sebenarnya adalah didaerah ini ada masjid yang banyak keluar masuk kendaraan, sehingga diharapkan para pengguna jalan supaya berhati-hati jika sampai di depan masjid ini.

Foto ini sengaja saya ambil saat terjadi kemacetan yang panjang hampir 3 KM di daerah Sampangan pada tanggal 5 Maret 2012 jam 07:30 WIB. Jarak yang saya tempuh dari Gunungpati – Tembalang yang biasanya cuma 15 menit kali ini membutuhkan waktu selama 1 jam. Hal inilah yang perlu segera diperhatikan oleh pemerintah kota Semarang untuk segera mengatasi kemacetan di daerah tersebut.


Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Nama Unik Sebuah Masjid ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Senin, 19 Maret 2012. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved