RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Urus SKCK itu GRATIS

Senin, 26 Maret 2012

Kalau ada informasi dari teman-teman atau tetangga sekitar yang mengurus saat membuat SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian itu membayar dengan sejumlah uang, sudah dipastikan itu merupakan sebuah PUNGUTAN LIAR dari oknum polisi. Saya sudah sering memposting mengenai pungutan liar yang terjadi di negara ini, namun karena sistem di negara ini sudah bobrok, maka hal tersebut masih dan akan terus terjadi.

Hal ini memang sudah menjadi rahasia umum. Masyarakat yang menjadi korban pungutan liar tidak ada yang mau bersuara hingga akhirnya secara berkelanjutan akan menjadi tradisi dari oknum polisi untuk melakukan kegiatan ilegal tersebut. Padahal dalam slogannya, polisi adalah mitra masyarakat, namun yang menjadi kenyataan justru masyarakat membenci polisi. Coba silakan adakan survei kalau tidak percaya, berapa persen jumlah masyarakat yang cinta polisi dan membenci polisi.

Baru-baru ini ketika saya membaca koran Jawa Pos edisi 19 Maret 2012, saya membaca dengan seksama bahwa ada berita dari Polsek Gubeng yang menggratiskan biaya pembuatan SKCK. Kalau menurut saya, ini bukan berita main-main. Informasinya dari sebuah koran besar yang pembacanya sangat banyak. Bahkan menjadi koran nomor 1. Pastinya, informasi yang dimuat sangat akurat. Dan kalau kenyataannya masih ada yang melakukan pungli, Anda bisa membawa bukti screen shot yang ada dibawah ini untuk ditunjukkan ke oknum yang bersangkutan.

Terobosan yang dilakukan Polsek Gubeng ini merupakan sebuah terobosan yang sangat luar biasa menurut saya. Dengan menggunakan sistem teknologi, proses pembuatan SKCK menjadi sangat mudah. Dan yang lebih penting, Polsek Gubeng melayani masyarakat ini secara cuma-cuma alias GRATIS. Untuk lebih lengkapnya, silakan baca sendiri digambar dibawah ini atau bisa DOWNLOAD versi digitalnya. Demikian sedikit informasi dari saya, bahwa pungutan liar itu merupakan sebuah tindakan ilegal dan menyalahi aturan. Mari kita berani bersuara dan berteriak untuk KATAKAN TIDAK PADA PUNGLI.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Urus SKCK itu GRATIS ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Senin, 26 Maret 2012. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved