RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Ayah - Surat Sahabat

Rabu, 09 Mei 2012

Berikut ini saya tampilkan sebuah surat sahabat kiriman dari Sahabat Munirudin Tamzis yang dikirimkan melalui email beberapa waktu yang lalu, semoga bermanfaat.

Derap langkahmu memang tak setegap serdadu, fisikmupun tak seindah petinju, bertubuh sedang, dengan berambut putih dan keriput kulit sudah di sana sini, meskipun begitu kau lebih dari segala-galanya bagiku.

Terik matahari, dinginnya hujan selalu kau jadikan kawan di sepanjang hari-harimu.

Tak kau gubris dinginnya sepertiga malam, selalu kau lawan kelopak mata yang enggan membuka, kau tetap wudhlu, berdiri, ruku, sujud dan membaca kalamNya sesuai ajaran Rasul yang di bawakan saudagar Arab, Persia dan Gujarat beberapa abad silam di tanah kita.

Begitulah cara hidupmu, telah kau sempurnakan ikhtiar dan doa sebagai kewajiban makhluk yang namanya manusia untuk hidup di dunia ini.

Mungkin kau dan aku tak tahu gabah–gabah dan juga hasil bumi lainnya dari hasil kerja kerasmu bisa sampai di ujung Nusantara bahkan melintasi samudra Pasifik ataupun Atlantik. Cangkul–cangkulmu bisa berbicara di Kuala Lumpur, Hanoi, Beijing, bahkan Amsterdam, tapi itu hanya mungkin ayah…, karena kita sendiri yang petani tak jarang harus makan nasi dari hasil cocok tanam petani Vietnam, yang aku tahu hanya petani–petani seperti ayah yang dianggap sebelah mata justru sebagai penggerak ekonomi Nusantara.

Walaupun revolusi industri Inggris dampaknya sudah setengah abad lebih di Nusantara tetapi tanah dan petani tetap Pelita Nusantara, karena kita hidup di negara agraris Indonesia.

Aku bangga dengan Ayah…..

Penulis: Munirudin Tamzis

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Ayah - Surat Sahabat ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Rabu, 09 Mei 2012. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



1 komentar :

jafar akbar mengatakan...

Astagfirulloh aladhim

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved