RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Siapa Calonmu Pada Pemilu Legistalif 9 April 2014 Mendatang?

Minggu, 16 Maret 2014

Kampanye perdana partai politik sudah dimulai hari ini, 16 Maret 2014. Semua partai sudah menebarkan janji manisnya kepada masyarakat. Ada yang sekolah gratis, kesehatan gratis, tunjangan ratusan juta per tahun per desa jika partainya menang dan ribuan janji manis lainnya. Itu semua dilakukan untuk menggaet suara masyarakat supaya memilih partainya. Namun apakah Anda percaya begitu saja dengan janji manis yang mereka ucapkan? Semua merk kecap kalau jualan pasti bilang kecapnya lah yang nomor satu.

Sekedar kilas balik mengingat beberapa peristiwa penting ke belakang. Saya sudah dua kali mengikuti pemilu legislatif. Menjadi pemilih pemula pada tahun 2004, tepatnya saat itu saya masih duduk di kelas 2 SMK. Dari SMP saya sudah menyukai berita-berita di TV. Menjelang pemilu pun saya sering melihat berita di TV, partai apa yang sekiranya layak untuk saya coblos pada pemilu. Namanya juga pemilih pemula, melihat salah satu tokoh politik yang kelihatannya baik saya anggap juga partainya baik. Saya nggak ingat siapa caleg yang saya coblos waktu itu, hanya bermodal melihat pimpinan partainya yang kelihatan sok alim, saya pun coblos partai itu. Ternyata beberapa tahun kemudian partai yang saya coblos terbongkar kebusukannya. Banyak koruptor bernaung di partai tersebut. Astaghfirullah, saya salah memilih partai.

Dengan rasa semangat menjadi warga negara yang baik, saya pun ikut memilih pada pemilu legislatif yang kedua kalinya pada tahun 2009. Namun kali ini ada yang berbeda. Ada dua partai berbeda yang saya pilih. Untuk caleg DPRD Propinsi yang saya pilih adalah teman saya sendiri. Saya tidak melihat dari partai mana tempat dia bernaung tapi dengan melihat rekam jejaknya selama kuliah dan karena sudah kenal lama, saya yakin dia akan bisa memperjuangkan nasib rakyat. Namun sayangnya dia kalah. 

Untuk tingkat DPRD Kabupaten dan DPR RI dari satu partai yang sama, tapi modelnya masih sama seperti ikut pemilu yang pertama kali. Saya tidak tahu siapa yang akan saya pilih, hanya bermodal melihat saja tapi tidak mengenal dengan baik rekam jejaknya siapa saja tokoh dibalik partai tersebut, saya pun hanya memilih sia-sia. Akhirnya dampak negatif yang saya rasakan. Selama lima tahun tidak ada perubahan ke perbaikan yang sangat berarti, terutama di bidang infrastruktur jalan raya, hanya dilakukan tambal sulam sekenanya saja.

Dan inilah saatnya saya akan menentukan jalan hidup saya sendiri. Melihat rekam jejak partai-partai yang akan ikut bertarung di pemilu 2014 ini yang mayoritas pernah tersandung korupsi semua, saya akan memilih golput. Semua janji yang mereka tebarkan hanya omong kosong belaka. Sekarang kita lihat saja caleg DPR/DPRD, berapa biaya yang mereka keluarkan untuk kampanye dibandingkan dengan besaran gaji yang mereka terima per bulannya selama lima tahun menjabat? Secara hitung-hitungan kasarnya gaji mereka selama lima tahun masih belum bisa untuk menutup biaya kampanye. Ditambah lagi setoran ke partai pengusungnya sekian persen dari gajinya. Sekarang apa ada orang yang benar-benar rela tulus ikhlas mengeluarkan ratusan juta bahkan milyaran untuk biaya kampanye namun nggak ada untungnya? Lagipula saya juga tidak kenal siapa saja mereka yang akan bertarung, apakah saya harus mengulangi kesalahan yang sama untuk ketiga kalinya?

Potensi golput pada pemilu legislatif kali ini menurut saya masih cukup besar, namun pada pilpres mendatang kemungkinan golput bisa ditekan karena beberapa kandidat yang akan maju pilpres ada wajah-wajah baru. Ini hanya opini saya pribadi, saya tidak mengajak Anda untuk golput. Karena memilih itu adalah hak, maka saya memilih untuk tidak menggunakan hak saya pada pemilu legislatif kali ini. Lain lagi jika pilpres mendatang. Sekian curhat saya, semoga Anda tidak bosan berkunjung ke gubug maya ini.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Siapa Calonmu Pada Pemilu Legistalif 9 April 2014 Mendatang? ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Minggu, 16 Maret 2014. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved