RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Bayaran Pertama dari Google Adsense

Senin, 26 Januari 2015

Bagaimana rasanya jika Anda mendapatkan uang pertama kali dari mbah Google? Pasti senang sekali bukan? Itu juga yang saya rasakan. Walaupun jumlahnya nggak terlalu besar, tapi lumayan lah, nanti tinggal ditambahi sedikit bisa buat beli hp android.

Sedikit kilas balik, saya pertama kali mendaftar di Google Adsense sekitar tahun 2008 sewaktu masih kuliah. Di jaman itu belum mengenal facebook, jadi ngeblog adalah satu-satunya hobi saya ketika menghabiskan waktu malam Mingguan di warnet. Ketika melihat banyak sekali blog yang ada iklannya, saya pun tertarik untuk ikut mendaftar, ya cuma sekedar iseng-iseng saja siapa tahu bisa dapat duit beneran.

Akhirnya akun saya di Google Adsense pun disetujui, mulailah saya beraksi untuk memasang iklan di semua blog yang saya kelola. Namun karena saya tidak memperhatikan peraturan yang sudah ditetapkan oleh Google, akhirnya beberapa blog saya diblokir sehingga iklannya tidak bisa muncul kembali.

Singkat cerita, setelah menantikan selama 6 tahunan, jumlah uang yang berada di akun Google Adsense pun sudah memenuhi batas minimal pencairan yaitu sebesar $100. Maklum saja, blog saya kan sepi pengunjung, sehingga untuk mendapatkan batas minimal saja butuh waktu bertahun-tahun. Dan Alhamdulillah, pada tanggal 23 Januari 2015 kemarin saya mendapatkan email dari Google seperti dibawah ini.


Setelah itu saya buru-buru untuk membuka akun Google Adsense, dan ternyata benar telah dibayar, dibawah ini bukti pembayaran dari Google Adsense.


Sebenarnya siangnya setelah sholat Jum’at saya mau langsung ke kantor Pos Melak, Kutai Barat untuk mencairkan uang tersebut dengan membawa semua persyaratan yang dicantumkan, namun karena saya lagi terkena demam panas dingin, baru hari Sabtunya ke kantor Pos. Ketika sampai di kantor Pos ternyata petugasnya belum bisa mencairkan kiriman uang dari Western Union, disuruh hari Senin untuk menemui kepala kantor Pos.

Hari Senin pagi ini pun saya kembali menuju ke kantor Pos dengan membawa bukti print pembayaran dari Google Adsense dan foto copy KTP. Tidak butuh waktu lama, kemudian saya dipanggil untuk ditanya nama ibu kandung dan nomor HP. Kemudian cair deh duitnya. Langsung saya balik ke kantor untuk menulis cerita ini. Maaf ya duitnya nggak saya foto, nanti dikira pamer.

Terima kasih Anda telah membacanya, semoga bermanfaat dan dapat memacu kita semua untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Bayaran Pertama dari Google Adsense ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Senin, 26 Januari 2015. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved