RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Membuat Teks Berjalan Dengan Hasil Yang Berbeda

Rabu, 04 April 2018

Langsung saja tanpa basa basi, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat teks berjalan atau running text yang ada di blog. Kalau pakai basa basi nanti dikira saya mencontek iklan rokok.  

Ada kode html yang berbeda yang dipakai untuk membuat teks berjalan sehingga akan mempengaruhi hasilnya. Hal ini saya ketahui setelah mengotak atik perbedaan kode html tersebut sehingga saya buatkan postingan ini supaya bisa dipahami. Untuk lebih jelasnya, langsung saja lihat hasil yang ada dibawah ini.

Versi 1 
Untuk yang versi 1 ini yang sering sekali dipakai oleh para blogger.
Teks berjalan Anda ada disini

Kodenya seperti ini:
<span style='font-family:Verdana,Arial,Helvetica;font-size:10px;color:#FF0000;'><marquee align='center' direction='left' height='5' scrollamount='5' width='100%'><b class=pesan> Teks berjalan Anda ada disini </b></marquee></span>
Versi 2
Teks berjalan Anda ada disini  
Kodenya seperti ini:
<span style='font-family:Verdana,Arial,Helvetica;font-size:10px;color:#FF0000;'> <marquee direction=left scrollamount=1 scrolldelay=15 truespeed align="center" class=pesan><b class=pesan> Teks berjalan Anda ada disini </b></marquee></span>
Kalau Anda lihat secara jeli, pasti akan melihat perbedaannya. Ya, hasilnya sangat berbeda. Yang versi 2 ketika teksnya berjalan hasilnya lebih halus, sementara yang versi 1 agak putus-putus. Dulu saya juga memakai yang versi 1, sekarang ganti pakai yang versi 2.

Nach, Anda lebih senang menggunakan yang mana? Terserah Anda.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Membuat Teks Berjalan Dengan Hasil Yang Berbeda ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Rabu, 04 April 2018. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



5 komentar :

PUTRA MARTAPURA mengatakan...

Bagaimana Caranya membuat runing teks berjalan seperti berita teks di bawah ini

Kholilnews.com mengatakan...

ini ngedit template lagi mas, navbarnya di oprek2, hehe

gimana apa perlu saya buatkan postingan baru cara buatnya?

PUTRA MARTAPURA mengatakan...

bisa...tolong buatkan postingan cara buatnya ya. soalnya tampilan yg seperti ini yang saya suka. lagi pula teksnya lebih nyaman d pandang ketika jalan. kalau sudah ada postingannya tolong di kabari saya ya. makasih banyak atas perkenan membagi ilmunya. ^^

Kholilnews.com mengatakan...

klik link dibawah ini, semoga bermanfaat.
http://www.kholilnews.com/2013/04/cara-membuat-teks-berjalan-di-bawah-blog.html

PUTRA MARTAPURA mengatakan...

makasih banyak kawan sudah berhasil ku coba di blogq yang satunya. nanti ku terapkan di blogq yang ini. tapi ada satu pertnyaan lagi, gimana caranya memasang gambar atau logo diantara teks tersebut, mohon pencerahannya ya.

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved