RSS

News Update:
Selamat datang di Kholilnews.com, semoga informasi yang ada disini dapat bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik maupun saran untuk blog ini, silakan sampaikan melalui akun media sosial yang sudah tertera, terima kasih.

Fenomena Dangdut Koplo Memakai Nama “New”

Selasa, 05 November 2019

Bagi Anda pecinta dangdut koplo, tentu sudah tidak asing lagi dengan group orkes dangdut dari Jawa Timur. Diantara nama yang terkenal adalah “New Pallapa”. Orkes ini dahulu hanya bernama “Pallapa” saja. Namun group ini akhirnya bubar dikarenakan ada masalah internal. Anda bisa gugling sendiri untuk mengetahui sebabnya.

Selang beberapa waktu kemudian, sebagian personil dan pendiri orkes “Pallapa” berusaha menghidupkan kembali orkes yang sempat bubar ini dengan kombinasi nama lama dan nama baru, maka dibuatkan nama “New Pallapa”. Itulah sekelumit asal usul nama “New” yang menempel di depan nama orkes tersebut.

Hal yang sama juga bisa kita temukan di orkes Jawa Timur lainnya, yaitu “New Monata”. Orkes yang identik dengan salah satu personilnya yang berambut gimbal, Sodiq Monata”. Dahulu, Sodiq tergabung dengan group “Monata”, namun karena ada masalah internal, Sodiq memilih hengkang dari “Monata” dan mendirikan orkses sendiri bernama “New Monata”.

Namun ada yang tidak saya jumpai ketika mendengar selain nama “New Pallapa” dan “New Monata”. Sebagai contoh “New Bintang Yenila”, sebuah orkes dangdut yang berasal dari Juwana, Pati, Jawa Tengah. Apakah orkes ini dahulu bernama “Bintang Yenila” kemudian berganti nama menjadi “New Bintang Yenila”? Atau memang nama dari awal langsung menggunakan kata “New” di depannya?

Selain itu, masih ada orkes lain yang menggunakan nama “New” di depannya, diantaranya “New Kendedes”, “New ABR”, “New Buana” dan lain sebagainya. Mungkin, Anda yang membaca tulisan ini mengetahui asal usul nama “New” yang menempel di depan orkes yang saya sebutkan di atas atau mau menambahkan nama orkes lainnya yang masih menggunakan kata "New" bisa tuliskan komentar di kolom bawah postingan ini.

Satu yang perlu diketahui, orkes dangdut koplo yang saat ini menjadi favorit saya adalah “OM. Adella” yang berasal dari Tuban, Jawa Timur. Tidak ada kata "New" di depannya, he he he.

Kholilnews.com "Menjelajah Dunia Membuka Cakrawala" | RSS

Artikel Fenomena Dangdut Koplo Memakai Nama “New” ini diterbitkan oleh Kholilnews.com pada hari Selasa, 05 November 2019. Jika Anda merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan dengan menggunakan beberapa plugin yang ada dibawah. Apabila Anda ingin berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com, setelah input email harap segera mengecek inbox/spam email Anda untuk konfirmasi. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel gratis dari Kholilnews.com

DMCA.com



0 komentar :

Posting Komentar

 

Kholilnews.com ● Copyright © 2007 - All Rights Reserved